My Blogsia

September 26, 2022

Merasa Kurang Juga Perlu, Aca.

Source

Beberapa bulan yang lalu aku melakukan kunjungan ke salah seorang pelanggan prioritas. Kami mendatangi kantornya yang rupanya sebuah ruko 3 lantai yang menyatu dengan bangunan gudang besar. Di sana, aku membaca sebuah kutipan yang dipajang di dinding yang bunyinya,

"It's not the happy people who are thankful.
It's the thankful people who are happy."

Uhuy mengena ke uluh hati.

Ada orang-orang yang, kalau kita membayangkan di posisinya, rasanya hidup kita pasti bahagia. Tapi nyatanya orang itu masih saja senewen setiap hari, ada saja masalah yang dialami, ngga bahagia.

Rupanya orang itu tidak merasa cukup. Selalu merasa kurang, orang lain lebih bahagia, dirinya yang paling tertinggal.

...

Aku bersyukur ilmu 'merasa cukup' ini ibarat mata kuliah wajib yang sedari kecil diajarkan oleh mamah. Tapi mungkin saking meresap ke setiap sel otak, kadang aku merasa terlalu 'cukup' sampai-sampai ngga ada gairah untuk mengejar apapun. Wes kepenak ngene wae.

Ketika teman-temanku merancang berbagai pencapaian, menyasar FIRE (Financial Independence, Retire Early), membangun strategi karir, mengejar studi SSS, aku tidak merasa perlu-perlu amat. Mungkin dalam beberapa saat aku merasa perlu, tapi ngga urgent-urgent amat kok.

Inget banget aku pernah ke toko buku, cari bahan bacaan yang ketika itu rak-rak dipenuhi oleh bacaan semacam "How to slow down", "Life is not a competition", yang aku cari justru topik sebaliknya. Andaikan ada buku yang judulnya "Ayok Aca perjalananmu masih panjang, yang greget dong!", pasti langsung aku bawa ke kasir saat itu.

...

Anyways, aku udah lama banget gak nulis blog euy. Aku sadar yang membuatku ngga pernah nulis adalah pressure yang aku buat sendiri. Aku sering mikir bahwa tulisan-tulisanku itu "kurang berfaedah", dan ngga ada bobotnya. Buat apa nulis?

Padahal....ya namanya juga blog pribadi ya?? Hahaha
Terserah awak mau kasih tulisan apa.
Ada atau ngga ada yang baca pun ngga masalah harusnya, kan?

So this is my 1st writing after-oh my god-6 months.

Bahkan terakhir nulis gw belom dilamar cuyyy hahaha, sekarang dah menikah.

...

Seru juga kayaknya tulisan selanjutnya tentang serba-serbi persiapan pernikahan :3

No comments:

Post a Comment